In

23 at Paskal Shopping Center: The Impression


Holla!

Apa kabar, nihhh? semoga kalian semua dalam keadaan yang luar biasa, ya. Kali ini, saya mau... apa ya, dibilang review yaa bukan review. Mungkin lebih tepatnya mau ngasih impresi (bisa jadi invoh juga, kan?) tentang salah satu pusat perbelanjaan yang sedang hangat dibicarakan di kalangan muda mudi Bandung.

Mal ini baru diresmikan bulan April lalu, sehingga mal ini bisa dikatakan masih sangat muda, walaupun masih seumur jagung tetapi banyak muda mudi, ibu ibu, bapak bapak dan anak anak yang berbondong bondong ingin membuktikan ke-hits-annya (bahasa macam apa ini?!)

By the way, saya dapat info ini dari hasil nangkringin insta story. Lagi asik asiknya nonton kegabutan teman teman, eh muncul story salah satu teman kampus saya, yang juga seorang senior dalam nge bondon blog @safiranys (main main ke blognya sini: Safira Nys)


Denger-denger, ini mal bakalan geser posisi Paris van Java sebagai mal paling HITZ di Bandung. salah satu kekuatan dari 23 at Paskal Shopping Center ini adalah lokasinya. kenapa? mari kita bahas satu per satu:

1. Lokasinya dekat jalan besar, sehingga meminimalisir kemungkinan macet (walaupun nggak ngaruh, sih, macet mah macet aja~)

2. Kalaupun macet, ada 'jalan rahasia' menuju mal ini. yaitu melalui terowongan bawah tanah (iya, bawah tanah!) yang bisa diakses dari jalan kebon kawung (well, sebetulnya memang jalan masuknya dari situ)

3. Buat kamu yang belum 'ngeh' sama tempat ini, ngga bakalan langsung tahu ada mall disini. soalnya malnya ada di tengah-tengah komplek pertokoan, macem MTC (MIM) yang di Jln. Soekarno-hatta gituu..

4. Tips buat kamu yang baru masuk dan gatau parkir dimana, jadi kalau mobil akan ada akses ke basement langsung di bawah mal-nya. Tapi kalau kamu naik motor, kamu harus sedikit berputar karena parkirannya ada di samping bangunan Mal. (tips: jangan kaget kalau masuk parkir ada 'palang parkir' lagi. bukan berarti kamu akan ditarif 2x kok, cukup 'scan' barcode tiket parkir yang kamu terima sebelum memasuki kompleks Paskal Hyper Square, dan voila! palang akan terbuka. jadi intinya, kamu hanya akan menerima tiket sebelum memasuki kompleks Paskal Hyper Square, dan membayar parkir sebelum meninggalkan kompleks Paskal Hyper Square, bukan dari mal-nya). Oh, iya, kalau kamu menumpang motor maka siap siap bingung mencari jalan keluar. disini, jalan keluar didominasi oleh booth khusus mobil, booth parkir keluar khusus motor (yang saya temukan) ada di samping Mal 23 at Paskal.

5. Banyak brand-brand sekelas H&M, Zara, Kipling, Guess, Uniqlo, Bershka, dll. akan kamu temukan disini. bagian ini, nih yang bikin PvJ ketar-ketir. Gimana nggak? PvJ yang selama ini dikenal sebagai 'Mall of lifestyle' terancam tergeser popularitasnya.

Banyak outlet yang belum resmi beroperasi


Pertama kali masuk, saya sudah langsung jatuh hati dibuatnya. bagaimana tidak? Mall ini sangat luas dan nyaman, walaupun saat itu belum banyak gerai yang buka.

Satu yang paling saya harapkan, semoga konsepnya akan tetap seperti ini, tertata rapi. jangan sampai ada penjual-penjual yang nangkring (penjual resmi, sih) tapi nangkringnya 'menghalangi' dan mempersempit jalan. You know what I mean, lah, yaa~ macem di CiWalk yang sebenernya saya agak terganggu dengan gerobak-gerobak di tengah jalan dan tidak buka di satu 'toko' permanen. Bikin sumpek!

foto panorama
lokasi: lobby utama
Saat saya sampai di lobby utama, dimana terdapat tulisan #23 Fashion District yang bisa dilihat dari lantai 1, 2 maupun 3, satu impresi yang saya rasakan. Mirip Grand Indonesia!

Saat ini, mungkin mal tersebut masih belum sepenuhnya rapi dan masih ada beberapa bagian mal yang 'unfinished', tapi saya 100% yakin saat semuanya sudah siap, BAM! banyak mal akan kalang kabut takut tersaingi.

oh, ya, walaupun fokus utamanya adalah sebagai "fashion district" tetapi 23 at Paskal ini juga menyediakan arena bermain, restoran, dan juga bioskop. One stop shopping center!

Intinya, kamu WAJIB COBA ke sini. kalau kamu bosan dengan wisata yang gitu-gitu aja, yang satu ini bisa banget jadi salah satu destinasi kamu buat menghabiskan uang waktu dengan orang spesial!


Kesimpulan

Tempat : 9.50 / 10.00
Kenyamanan : 8.00 / 10.00
(karena belom semua buka, hoho)
Aksesibilitas : 7.00 / 10.00
(agak nyempil, plus kebon kawung suka macet)



BONUS!
gambar gambar hasil cekrek cekrek
(waspada narsis)

Satu lagi foto panoramik, dari lantai 2


CGV, bioskop yang jadi salah satu daya tarik

LUAS! tapi sayang masih belum pada buka
Lighty, lighty.. mal nya cerah kalau siang hari
Ada sudut untuk swafoto! (1)

ada sudut untuk swafoto! (2)


Ada sudut untuk swafoto! (2, dari jarak dekat)

Foto foto dulu, dong!
Maafkan wajah saya :p
atapnya lucu!

ini outdoor? SALAH! ini indoor!
Salah satu brand yang (saat saya kunjungi) sudah buka
(sekarang mungkin sudah buka semua)

Sudut lain 23 at Paskal Shopping Centre

Related Articles

5 comments:

  1. Pertanyaan: kamu ke sana sama siapaaa?
    Asli ini asik banget malnya. Ternyata ribet ya kalo pake motor. Yuk bawa mobil bil :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASli aku sampe bingung, adinya malah mau parkir di ruko :(

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. ⭐⭐⭐ tiga aja dulu ratenya nanti ditambah kalau udah kesana haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha you definitely need to come. It's worth the distance

      Hapus

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman